Home / RJ / Lagi, Rumah Warga Kulur Kebakaran

Lagi, Rumah Warga Kulur Kebakaran

Kebakaran lagi. Juga, di Kulur, Temon Kulon Progo. Setelah sebelumnya rumah seorang simbah berusia 90 tahun, kini warga yang lainnya.

Seolah beruntun, rasa tak percaya dialami PMI dan BPBD Kulon Progo, yang sekitar pukul 17.00 WIB, Jum’at, 13 Juli 2018, mendapat laporan ada kebakaran. Ariadi, Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo langsung mengerahkan mobil Damkar di lokasi kejadian.

“Terima kasih kepada warga Kulur yang secara gotong-royong dengan peralatan seadanya telah memadamkan api yang membakar kamar mandi milik warga Kulur,” katanya saat sampai di Kulur mendapati api sudah padam.

Ariadi menjelaskan, selain mengerahkan dua mobil pemadam kebaran, pihaknya juga memberangkatkan satu unit ambulan. Itu memang sudah menjadi prosedur, tapi beruntung api sudah padam dan tidak ada korban jiwa.

Api sudah padam berkat kesigapan warga meski dengan peralatan sederhana dapat memadamkan. Sebagai abdi masyarakat, di lokasi BPBD dan PMI tetap melaksanakan tugasnya. Apalagi,  sampai masih ada  trauma akibat kebakaran tersebut. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *