Home / DWIDJO / Korban Gempa Lombok Masih Butuh Banyak Bantuan

Korban Gempa Lombok Masih Butuh Banyak Bantuan

Korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih membutuhkan banyak bantuan.  Tenda, karpet dan selimut merupakan bangunan yang sangat dinantikan. Bantuan lainnya juga masih mereka harapkan.

“Masih banyak bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Suharto salah seorang pengurus Masjid Al Muhajirin, kompleks Sekneg, Pinang, Tangerang, Banten.

Masjid Al Muhajirin mengkoordinir bantuan dari masyarakat.  Sebelum menyerahkan bantuan pihaknya mengirimkan warga asal Lombok, H Lalu Amrullah untuk berkoordinasi agar bantuan tepat sasaran.

Bantuan dikirim setelah Hari Raya Idul Adha, 1439 Hijriah. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pemberangkatan bantuan. “Sedangkan penerimaan bantuan gempa terus berlangsung, bantuan baik uang maupun pakaian layak pakai,” paparnya.

Informasi yang beredar di masyarakat, bantuan tidak merata. Daerah terpencil, belum memperoleh bantuan sama sekali. Di kota kecamatan bantuan hanya beberapa saja. Apalagi yang jauh dan terpencil. “Info ini sama dengan hasil konfirmasi saya dengan teman-teman yang saat ini sedang di Lombok,” terangnya.

Beliau sengaja datang ke Lombok untuk mengirim bantuan yang sekaligus mencari info yamg selama ini beredar. Lalu Amrulloh, menceritakan bahwa sebagian besar masyarakat disana mengeluh karena tidak ada perhatian. “Singkat kata, disana masih sangat kekurangan Tenda untuk berteduh, Alas Tidur, Selimut, dan masih banyak lagi,” paparnya.(tom)

About redaksi

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *