Home / PMD / Koramil Temon bersama Dinas Pertanian dan Pangan lakukan OPT

Koramil Temon bersama Dinas Pertanian dan Pangan lakukan OPT

Pada hari Rabu, 20 Februari 2019, Koramil Temon Kodim 0731/ Kulon Progo bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, melakukan Pengamatan OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) di 7 Desa se wilayah Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Tujuh Desa yang dilakukan pengamatan OPT antara lain Desa Plumbon, Demen, Kalidengen, Temon Kulon, Sindutan, Kulur dan Janten.

Pengamatan OPT dilakukan oleh Pok OPT se-Kabupaten Kulon Progo dipimpin oleh Ngadiran, Sp., dari Balai Proteksi Tanaman Pangan DIY dipimpin oleh Rais Sulistya Widiatmoko, Ssi, dari Balai Laboraturium Hama Penyakit Propinsi DIY, Koramil 02/Temon dipimpin oleh Danramil Temon Kapten Inf Rismanto, dari Kodim 0731/Kulon Progo hadir Pelda Agung Admadi Bati Wanwil.

Setelah dilaksanakan pengamatan di sawah Desa Plumbon, Demen, Kalidengen, Temon Kulon, Janten, Sindutan dan Kulur, ditemukan adanya Hama Tanaman Wereng Coklat dengan kondisi bervariasi sepert hama Wereng dengan kondiai sudah Bunting dan Wereng Ada yang sedang bertelur.

Dengan adanya hama wereng tersebut perlu segera dilakukan penanggulangan, untuk menyelamatkan tanaman padi yang saat ini mulai bunting atau hampir merkatak. Rencana dari Dinas Pertanian, Petugas OPT minggu depan akan dilaksanakan penyemprotan Massal di 7 (tujuh) desa tersebut. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tabrakan mobil di Kalimenur Sukoreno Sentolo semua penumpang selamat

Sentolo, Kabarno.com – Kecelakaan terjadi antara Honda Jazz dengan Honda HRV pada Selasa, 24 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *