Home / PMD / Koramil Pengasih & Dinas Lingkungan Hidup Gropyok Sampah

Koramil Pengasih & Dinas Lingkungan Hidup Gropyok Sampah

Hari Ahad lalu, tanggal 18 November 2018, Anggota Koramil 11/ Pengasih dan  Dinas Lingkungan melakukan kerja bakti. Yang mereka lakukan adalah pembersihan Sungai Serang di sekitar Jembatan Dayakan, Pengasih, Kulon Progo.

Kerja bakti dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika 2018 itu, menurut Kapten Kav Isngafuan, Danramil 11/Pengasih bagian dari kepedulian TNI pada lingkungan. “Ini dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018. Anggota TNI Koramil 11/ Pengasih bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo, juga anggota SakaWira Kartika, Anggota Hakli, Saka Kalpataru Kulon Progo, dan FKPPI,” jelasnya.

Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan dengan sasaran Karya Bakti adalah membersihkan sampah,  terutama sampah Non Organik yang ada disekitar  lokasi  Jembatan Dayakan.  Sampah tersebut kemudian dikumpulkan,dan dinaikkan Truk Sampah untuk selanjutnya dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arif Prastowo mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan sekelompok pecinta lingkungan yang setiap bulannya selalu melakukan kegiatan serupa dan.di tempat yang berbeda. (yad)

About redaksi

Check Also

Antisipasi penyebaran Covid-19 Kapanewon Nanggulan laksanakan penyemprotan disinfektan

Nanggulan, Kabarno.com – Gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan bersama PMI Kulon Progo pada Rabu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *