Home / PMD / Kelompok Tani Sido Maju Karangsewu Galur Panen Padi

Kelompok Tani Sido Maju Karangsewu Galur Panen Padi

Galur.Kabarno.com – Salah satu Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani ” Sido Maju ” Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, padahari Jumat, 17 Mei 2019, di Lahan Persawahan Kulon Sorogaten, Karangsewu, Galur panen padi, diinformasikan Serda Agus Aryanto, Babinsa Karangsewu, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Anggota Koramil Galur, Kodim Kulon Progo, kemarin Jum’at, 17 Mei 2019, melaksanakan pendampingan panen padi, di lahan persawahan Kulon Sorogaten, Karangsewu, Galur, milik anggota Klomtan Sido Maju.”

Agus menambahkan pemanenan atau perontokan gabah dilakukan dengan menggunakan alat seritan yang sudah dirangkai dengan mesin, perontokan gabah dilakukan di tegalan pinggir sawah, karena lahan persawahan yang dipanen berada dekat pekarangan.

Sementara Ketua Kelompok Tani “Sido Maju” Retno Wardoyo, menuturkan, Kelompok Tani Sido Maju memiliki lahan seluas lima hektar, yang berlokasi di Kulon Sorogaten, Desa Karangsewu, Galur Kulon Progo, dan saat ini dalam tahap pemanenan padi. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

FPKP bantu Mbah Adi Kasinun korban kebakaran

Panjatan, Kabarno.com – Musibah yang di alami Mbah Adi Kusinun 70 tahun warga Pedukuhan 2, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *