Home / PMD / Kecamatan Lendah adakan Lokakarya Bina Kesehatn.

Kecamatan Lendah adakan Lokakarya Bina Kesehatn.

Rabu, 27 Februari 2019, di Pendopo Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan, diinformasikan Sujatar Anggota Koramil Lendah.

” Lokakarya ini antara lain membahas masalah PSN yang beberapa hari lalu telah dilaksanakan secara serentak di wilayah Kecamatan Lendah, dengan Gerakan Serentak PSN (Gertak PSN) harus segera ditindaklanjuti.”

Lokakarya dihadiri oleh Camat Lendah, Danramil Lendah di wakili Batituud, Kapolsek Lendah diwakili Aiptu Guntur, Kades se-Kecamatan Lendah, Kepala Puskesmas I dan II Lendah, Perwakilan dari BPP Kecamatan Lendah, Kepala PLKB Kecamatan Lendah dan Para Kader Kesehatan Desa se-Kecamatan Lendah.

Pembahasan yang dilakukan pada Lokakarya ini antara lain masalah PSN yang beberapa hari lalu telah dilaksanakan dengan Gerakan Serentak PSN (Gertak PSN) harus segera ditindaklanjuti. Penyakit TBC, Pencegahan Stanting, Hipertensi/ tekanan darah tinggi harus mendapat perhatian. Kawasan Bebas Merokok masih perlu ditekankan lagi. Keikutsertaan masyarakat dalam Program Keluarga Berencana harus lebih digalakkan lagi.

Semua permasalahan tersebut membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara instansi terkait, aparat dan masyarakat, agar dapat mencapai hasil yang maksimal. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Pengasih sambangi pesantren ajak mentaati protokol kesehatan

Pengasih, Kabarno.com – Pandemi Covid-19 belum selesai, untuk itu Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Pengasih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *