Home / PASUGATAN / Kawasan Banguncipto Sentolo, akan lebih Strategis

Kawasan Banguncipto Sentolo, akan lebih Strategis

Siang tadi, Safari Jumat Pemerintah Kabupaten Kulon Progo 2 Februari 2018 bertempat di Masjid Miftahul Jannah, Bantarkulon, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo. Kali ini, rombongan Pemkab dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo.

Selain Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dan Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo Wiharso, ikut dalam rombongan antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Jumanto, SH, Kabag Kesra, Arif Prastowo, S.Sos, MSi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo, Nurudin, Pimpinan Baznas Kabupaten Kulon Progo,  Camat dan Muspika Kecamatan Sentolo, Perangkat Desa Banguncipto Sentolo dan Jamaah Masjid Miftahul Jannah, Banguncipto, Sentolo.

 

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa Kawasan Banguncipto, merupakan kawasan yang strategis, karena dekat dengan Rumah Sakit NAS (Nyi Ageng Serang). Selain itu jarak tempuh kalau mau ke Jogja dekat, ke Wates juga dekat. Apalagi setelah dibangun Bandara NYIA tentu akan menjadi kawasan yang lebih strategis.

Bupati juga bergembira karena pada Minggu 4 Maret 2018 di Rumah Sakit NAS diadaka Bhakti Sosial kepada masyarakat Kulon Progo seperti Operasi Katarak, Pemeriksaan refraksi mata anak sekolah, Usia Lanjut (Usila) dan Penderita DM (Diabetes Melytus). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Dies Natalis ke-72 Fakultas Kedokteran UGM, HUT ke 36 RSUP Dr. Sardjito. Juga diadakan bedah rumah kepada sebanyak tujuh warga di Kulon Progo.

 

“Selain tanggung jawab terhadap pembangunan fisik dan Infrastruktur, permerintah juga berkewajiban melakukan pembangunan mental spiritual dan Iman,” tandas Bupati Kulon Progo. Pembanguan mental spiritual sudah dilakukan oleh para tokoh agama atau pengurus masjid, sehigga pemerintah daerah tentu sangat berterima kasih kepada mereka semua.

Dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuandari Baznas Kabupaten Kulon Progo kepada takmir masjid, dan bantuan modal usaha kepada pedagang kecil.(tmj)

About susilo -

Check Also

3 Dalang Tutup Merti Desa Sendangsari

Tadi malam, Merti Desa di Desa Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo, ditutup gayeng. Tiga dalang tampil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *