Home / KANGBARNO / Kampanye Damai Tanpa Hoax dan Politik Uang

Kampanye Damai Tanpa Hoax dan Politik Uang

Siti Maryam hadiri Deklarasi Kampanye Damai. Caleg PKB di Dapil III Siap Lawan Hoax dan Politik Uang. Seluruh Caleg PKB Kota Bekasi yang maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Bekasi meliputi Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya dan Bantargebang hadiri deklarasi kampanye damai, beberapa waktu lalu.

Siti Maryam yang juga Caleg PKB dari Dapil III mengatakan,  politik uang adalah penyakit dalam demokrasi di Indonesia hari ini. Praktik politik uang bagaimanapun caranya harus diperangi.

“Kalau ingin demokrasi kita maju, melahirkan orang-orang terbaik untuk menjadi anggota dewan ya kita harus hindari politik uang. Calon yang terpilih karena politik uang, cenderung akan mencari untung ketimbang berpikir untuk masyarakat,” tandasnya.

Selain politik uang, bahaya terbesar demokrasi hari ini adalah hoax. Keberadaan hoax di semua level tingkatan sangat meresakan dan membahayakan. “Hoax tidak hanya merugikan kandidat yang terserang hoax. Tapi hoax juga bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Makanya PKB komitmen

Salah satu Caleg PKB, Eri Mutawalli mengatakan, semua Caleg PKB dari Dapil III siap mewujudkan kampanye damai selama Pileg 2019 berlangsung. “PKB memang melarang Caleg berkampanye dengan cara-cara yang tidak dibenarkan undang-undang. Seperti kampanye hitam dengan menebar hoax dan melakukan politik uang,” kata dia.

Menurutnya, PKB punya tanggung jawab mewujudkan demokrasi yang sehat. “Kami semua caleg di PKB dibekali tentang aturan dan undang-undang. Jadi Insya Allah Caleg PKB akan taat aturan demi terwujudnya demokrasi yang sehat,” kata dia.(tom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *