Home / RJ / Kades Jangkaran Ora yakin Ono Boyo nang Kali Bogowonto Sing Viral

Kades Jangkaran Ora yakin Ono Boyo nang Kali Bogowonto Sing Viral

Sejak selasa sore, 23 Oktober 2018 kemarin, ada kabar munculnya buaya di sungai Bogowonto di ruas Pedukuhan Nglawang, Desa Jangkaran, Temon, Kulon Progo. Sejumlah media juga menuliskan hal itu.

Tapi menurut Kepala Desa Jangkaran, Murtakil Hamam, berita itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Saat dikonfirmasi Kabarno.com, Rabu, 24 Oktober 2018 ia menegaskan hal itu. “Kemarin memang banyak yang menerima foto yang menceritakan bahwa ada tiga buaya yang kelihatan di sungai Bogowonto. Namun dilihat dalam foto itu tidak kelihatan  buayanya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, sejak Selasa, 23 Oktober 2018 ada kabar di wilayah Desa Jangkaran Temon ditemukan tiga buaya. Lalu kabar itu diunggah di mediasosial, tapi dalam foto tidak terlihat ada tiga buaya di sungai Bongowonto.

Beredarnya kabar tentang tiga buaya di sungai Bogowonto juga diakui Kang Warsana. Pria 26 tahun itu, kemarin mendapat kiriman foto buaya yang muncul di Sungai Bogowonto. Tapi ia kok kurang yakin, hanya penasaran, apa hiya di Sungai Bogowonto ada buaya.

Karena beritanya belum pasti, Kepala Desa Jangkaran berharap masyarakat Desa Jangkaran tidak perlu terlalu panik. Semenjak kecil, menurutnya,. di wilayah Sungai Bogowonto belum pernah ada buaya yang kelihatan. “Cerita memang ada namun begitu terlihat orang buaya itu langsung menghilang entah kemana larinya,” jelas Pak Kades.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *