Home / PMD / Jatilan Satrio Ismoyo wingi sore ning Pasar Ramadhan Kulon Progo

Jatilan Satrio Ismoyo wingi sore ning Pasar Ramadhan Kulon Progo

Wates.Kabarno.com – Ternyata Pasar Ramadhan yang di gelar Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tahun ini berbeda, tahun tahun sebelumnya yang di sajikan para pedagang, namun tahun ini meriah, dikatakan salah satu pengunjung Pasar Ramadan Mbah Tugi, warga Pengasih.

” Benten Mas, tahun tahun kepengker lumrah tiyang ing sesadean kangge kabetahan buka puasa, nanging sakpunika wonten hiburane, wah sae sanget, saben sonten kula merloke.”

Mbah Tugi menuturkan setiap sore disamping memilih apa yang diminati untuk buka puasa yang telah disajikan oleh para pedagang di pasar ramadhan bisa menikmati hiburan yang menurutnya kesenian yang di tampilkan sebagai hiburan pelestari budaya.

Sementara Tanto Koordinator Seni Jatilan Satrio Ismoyo yang beralamat di Pedukuhan Klegen, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo mengatakan, Group Jatilan Satrio Ismoyo, tampil di Pasar Ramadhan ini merupakan swadaya dari group.

Selain swadaya dari group juga di dukung oleh Organisasi Seniman Muda Kulon Progo, untuk memberikan hiburan kepada pengunjung pasar ramadhan di alun – alun Wates sisi utara yang sedang berbelanja sekaligus menanti buka puasa. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *