Home / PMD / Jaringan kesambar petir bakar satu rumah

Jaringan kesambar petir bakar satu rumah

Kejadian kebakaran rumah diPedukuhan Slanden, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang Kabupaten Kulon Progo pada hari Sabtu, 5 januari 2019 sekitar pukul 14.30 wib, membakar rumah Sri Winarsih, 50 tahun, dengan anggota keluarga 3 jiwa. dikatakan Suhardiyana Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo dilokasi.

” Sekitar pukul 14.30 wib dan keluarga berada di rumah, dari atas terdengar ledakan dibarengi suwara petir, korban bersama dengan keluarga keluar rumah menengok keatas ternyata rumahnya kesamber petir dan terbakar.”

Penyebab sementara menurut Suhardiyan diduga konsleting listrik akibat sambaran petir, berdasar sejumlah saksi dan pemilik rumah saat itu mendengar sambaran petir diatas rumah, kemudian jaringan listrik terbakar dwngan suasana panik korban minta bantuan tetangganya.

Atas kejadian kebakaran ini warga masyarakat bersama Relawan JPM, JKM, anggota TNI/Polri berusaha memadamkan api dengan.cara manual, tidak lama Pemadam Kebakaran milik Pemda Kulon Progo dan TRC BPBD datang.

Akibat kebakaran rumah, korban menderita kerugian ditaksir sekitar Rp.5.000.000,- kerusakan pada atap rumah, usuk, reng, tempat tidur, dan satu almari pakaian, tindakan yang dilakukan asesmen memberi bantuan logistik dan peralatan terpal dari BPBD untuk kerjabakti perbaikan rumah. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

KITA DIY Lawan Covid-19 di Pasar Wates

Wates, Kabarno.com – Minggu, 18 Oktober 2020, Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Daerah Istimewa Yogyakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *