Home / PMD / Jalan Sepanjang 3 Km Kembali Mulus, Wargo Sidomulyo Pengasih Syukuran

Jalan Sepanjang 3 Km Kembali Mulus, Wargo Sidomulyo Pengasih Syukuran

Kepala Desa Sidomulyo Pengasih, Kabul, bersyukur. Saat ditemui Sabtu, 15 September 2018 di acara syukuran peresmian selesainya pembangunan jalan sepanjang tiga kilo, Pak Kades mengajak warganya untuk bersyukur.

“Terimakasih Kepada Alloh SWT yang telah menyadarkan tiga penambang batu di wilayah Sidomulyo bahwa puluhan truk setiap hari melewati jalan kabupaten sepanjang tiga kilo sehingga mengalami rusak berat,” katanya.

Sebelum ada penambang yang masuk di wilayah Sidomulyo, tambahnya, jalanan dulunya mulus. Tapi begitu ada penamangan, jadi rusak parah. Tapi berkat kerja sama antar warga, pada bulan Januari mengajak berembuk dengan tiga penambang hingga 14 kali pertemuan. Dan berhasil  menyepakati untuk mengembalikan jalan yang rusak parah. “Dalam waktu tidak lama terealisasi, terimakasih kepada tiga penambang atas kerjasamanya,” jelas Kabul.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kulon Progo,  Gusdi Hartono  atas nama pemerintah mengapresiasi warga Sidomulyo atas kegigihannya memperjuangkan hak-haknya. Sehingga, jalan yang dilintasi ke tiga perusahaan penambang batu sudah mulus.

Perihal janji pemerintah akan mengaspal jalan sepanjang tiga kilo meter, Gusdi justru sudah menyepakati bersama eksekutif ada lima ruas jalan.”Mudah-mudahan tahun 2019 bapak ibu DPRD Kabupaten Kulon Progo menyetujui,” tegasnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *