Home / PMD / HUT Koperasi Tingkat DIY Dipusatkan di Kulon Progo

HUT Koperasi Tingkat DIY Dipusatkan di Kulon Progo

Kulon Progo terpilih menjadi tuan rumah perayaan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bertempat di Taman Budaya Kulon Progo, HUT Koperasi ke-71 ini akan digelar pada Rabu, esok hari, 25 Juli 2018.

Sementara itu, peringatan HUT Koperasi tingkat nasional, diselenggarakan di Bogor. “Sebenarnya Hari Koperasi itu tepatnya tanggal 12 Juli. Namun peringatannya, di beberapa daerah tidak diselenggarakan secara bersamaan. Seperti di tingkat Nasional yang dilaksanakan kemarin  di Bogor,” kata Ketua Panitia Hari Koperasi, Junianto.

Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, tambah Junianto, memang mengambil tempat di Taman Budaya Kulon Progo. Setelah acara seremoni di Rabu siang, pada malam harinya akan diselenggarakan pementasan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Gebes lakon Semar Mbangun Khayangan.

Terpilihnya Kulon Progo sebagai tempat pelaksanaan Hari Koperasi tingkat DIY, membuat Ir Syahbenol Hasibuan sebagai Ketua Dewan Koperasi Pimpinan Wilayah  DIY, merasa
bangga. Sebab, Koperasi di Kabupaten Kulon Progo banyak yang memperoleh penghargaan baik pemerintah setempat maupun tingkat nasional.

Selain itu, Kabupaten Kulon Progo,  senantiasa selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan koperasi. Menurut Syahbenol Hasibuan, menurut rencana upacara Hari Koperasi akan dihadiri Menteri Koperasi. (yad)

About redaksi

Check Also

Impian Warga Pringapus Giripurwo Akan Segera Terwujud

Girimulyo, Kabarno.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020, Kodim 0731/Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *