Home / PMD / Hujan deras berdurasi 30 menit, akibatkan tanah longsor menimpa satu rumah di Girimulyo

Hujan deras berdurasi 30 menit, akibatkan tanah longsor menimpa satu rumah di Girimulyo

Hujan deras pada hari Rabu, 20 Februari 2019 berdurasi sekitar 30 menit mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menimpa teras rumah warga Kluwih Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo sekitar pukul 20.04 wib, dilaporkan Kepala Dukuh Bayu Sulaksono melalui pesan singkatnya.

” Pada hari Rabu 20 Februari 2019 sekitar pukul 20.04 wib, telah terjadi tanah longsor dan menimpa teras rumah warga di Pedukuhan Kluwih.”

Longsoran terjadi disebabkan tadi malam terjadi hujan yang sangat deras dengan durasi sekitar 30 menit, sehingga tanah tidak kuat menahan air yang banyak dan terjadi longsor menimpa teras rumah atas nama Sukiyem warga Pedukuhan Kluwih, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Kejadian tanah longsor dan menimpa teras rumah warga ini tidak ada kejadian korban jiwa, saat terjadi longsor keluarga berada di rumah paling belakang, begitu mendengar bunyi longsoran keluarga menyelamatkan diri di tempat yang lebih aman.

Sementara Suhardiyana Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo mendengar informasi terjadinya tanah longsor bersam Relawan, TRC BPBD melakukan assement, dan memberi bantuan terpal, mie instan untuk keperluan gotong royong.

Suhardi berharap dan menghimbau untuk selalu waspada kemungkinan terjadi longsor susulan, sebab melihat kondisi tanah labih. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *