Home / KANGBARNO / Hasil Silaturahmi Bupati & Perantau Kulon Progo, Membentuk Satu Wadah Bakor PKP

Hasil Silaturahmi Bupati & Perantau Kulon Progo, Membentuk Satu Wadah Bakor PKP

Silaturahmi Bupati Kulon Progo dengan tokoh dan warga perantau Kulon Progo, berakhir dalam suasana penuh guyup-rukun.

Kemarin, silaturahmi digelar di Pendopo Anjungan DIY Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tidak kurang 200 orang, dari 75 kelompok warga Kulon Progo hadir dalam acara ini. Mereka dating dari sejumlah kota di Jabodetabek, Bandung, dan Banten.

75 komponen warga terdiri dari paguyuban, alumni sekolah, kelompok arisan, serta Polri Putra-putri Kulon Progo (PPKP).  Sementara dari Kulon Progo, selain Bupati Hasto Wardoyo, terlihat pula Ketua DPRD Akhid Nuryati.

Acara yang dimulai pukul 09,30 selesai jam 14.00 WIB, itu menyimpulan dua hal utama. Kesimpulan pertama, membentuk satu wadah  Bakor PKP. Serta kesimpulan kedua, menunjuk Prof Bedjo dan Dwi Warsudi dari KPDJ untuk menjadi ketua formatur yang akan merumuskan bentuk dan kepengurusan Bakor PKP.

Kepengurusan Bakor PKP yang sudah dipilih tim formatur, akan dilatik dalam pergelaran seni Kabupaten Kulon Progo, 21 April nanti. Bersama itu, Kabupaten Kulon Progo akan nanggap wayang memperingati 15 tahun Bakor PKP.

Badan Koordinator Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) adalah wadah yang dibentuk pada 26 April 2003. Inilah wadah untuk menyalurkan aspirasi warga perantau Kulon Progo di Jabodetabek. Terutama  dalam nguri-nguri kabudayaan.

Bakor PKP juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi, selain, menjadi tempat menyalurkan aspirasi warga, usulan berbagai inovasi, serta saran kepada Pemda Kulon Progo.(kib)

About redaksi

Check Also

Sugeng Tindhak Bopo MT  MT Arifin

Rabu, 9 September 2020, menjadi hari berduga bagi para penggiat budaya. Sebab hari itu, budayawan …

One comment

  1. Ass ww. Menyambut baik terbentuknya Bakor KP. Mudah2an wadah ini bisa menyatukan potensi yg ada, guna kemajuan, kesejahteraan warga maupun wilayah Kulon Progo disegala bidang, antara lain ekonomi, sosial, budaya, kehidupan beragama, pariwisata dan bidang2 lain.
    Saya siap membantu utk menjadi perwakilan di Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *