Home / PMD / H-6 Lebaran BKAD Nanggulan Bantu 122 Rumah Tangga Kurang Mampu

H-6 Lebaran BKAD Nanggulan Bantu 122 Rumah Tangga Kurang Mampu

Enam hari menjelang Idhul Fitri, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, memberikan bantuan keperluan Lebaran. Ada ratusan orang yang mendapat bantuan. Mereka berasal dari rumah tangga miskin di Kecamatan Naggulan.

Menurut Ketua BKAD Nanggukan, Muji Kurniawan, jumlah masyarakat yang tergolong rumah tanga miskin yang mendapat bantuan ada 122 warga. “Benar, ada 122 warga di wilayah Kecamatan Nanggulan yang tergolong rumah tangga miskin mendapat bantuan,” jelas Muji di sela-sela pemberian bantuan, kemarin, 9 Juni 2018.

Muji Kurniawan menjelaskan, pemberian bantuan Lebaran adalah tradisi tahunan bagi BKAD Kecamatan Nanggulan. Setiap tahunnya, angka yang diberikan selalu naik. Pada tahun ini, total dana yang dibagikan untuk warga rumah tangga miskin sebesar Rp  30.500.000.

Sementara bagi Camat Nanggulan, Duana Heru S, pemberian bantuan ini diharapkan bisa meringankan warganya. Ia angat mengapresiasi pemberian bantuan kepada warga rumah tangga miskin di wilayahnya.

Camat berharap, masyarakat tidak perlu membeli yang berlebihan untuk hidangan tamu yang berkunjung ke rumah. Duana mengajak hidup sederhana, gunakan pemberian bantuan itu sehemat mungkin. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *