Home / PMD / Guyon Bareng Cah A Alumni SMP Monza 88

Guyon Bareng Cah A Alumni SMP Monza 88

Cah A alumni Monza 88, menggelar pertemuan khusus sehari sebelum Acara “Guyub Rukun Alumni Monza 88” di WildLife Rescue Center (WRC) Sendang Sari Pengasih Kulon Progo.

Cah A maksudnya adalah alumni yang dulu masuk di kelas A, SMPN 1 Temon. Mereka terlebih dahulu berkumpul dan menjalin silaturahmi serta kebersamaan di rumah Haji Untoro Palihan. Karena ada beberapa yang tidak bisa datang dan bertemu di WRC.

Kekompakan dan kebersamaan kelas ini memang sudah terjalin sejak 30 tahun lalu. Jadinya, satu tahun terakhir ini, terutama setelah dipertemukan melalui group WA, kekompakan dan kebersamaan terbangun kembali.

Koordinator Acara, Sutrisno Yulianto STP MM, memandu acara pertemuan dengan masing-masing memperkenalkan keluarga dan perjalanan hidupnya. Mulai dari lulus SMP 1 Temon sampai sekarang. Semua bercerita, semua berbagi pengalaman sehingga suasana yang terbangun sangat meriah, akrab, penuh kekeluargaan.

Rangkuman pembelajaran dari pertemuan ini, menurut Sutrisno adalah Bekerja Keras, Bekerja Cerdas, dan Berserah Penuh kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Itu menjadi kunci keberhasilan dan kebahagian hidup,” katanya.

Dalam pertemuan itu, juga digelar doa bersama khusus untuk guru dan sahabat Kelas A yang sudah meninggal.

Kekompakan dan kebersamaan ini akan dibawa terus sak lawase dengan terbentuknya pengurus dan mengadakan Simpanan Wajib dan Simpanan Sukarela para anggota. Simpanan itu akan digunakan untuk saling mendukung terutama kalo ada keluarga alumni yang sakit ataupun meninggal dunia.(mg)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *