Home / PMD / Dua Siswi SMP di Kulon Progo mengundurkan diri ikuti UNBK

Dua Siswi SMP di Kulon Progo mengundurkan diri ikuti UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tingkat SMP di Kulonprogo, akan dilaksanakan serentak pada 22-25 April mendatang, sebanyak empat mata pelajaran yang akan diujiakan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA, dikatakan Sumarni, Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, Kamis- 14 Maret 2019.

” UNBK SMP tahun 2019, ada empat mata pelajaran yang diujikan, diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.”

Sumarni menambahkan, adapun jumlah siswa yang menjadi peserta UNBK sebanyak 5.964 anak, mereka berasal dari 79 sekolah, yaitu 36 SMP negeri, 29 SMP swasta, 6 MTS negeri dan 8 MTS swasta. Dari jumlah itu, 49 sekolah dipastikan bisa melaksanakan UNBK mandiri, sisanya sebanyak 30 sekolah menumpang ke sekolah lain.

Menyinggung di Kulon Progo ada dua siswi tidak dapat mengikuti UNBK atas permintaan orang tua dua siswi SMP di Kulon Progo pada tahun 2019 ini terpaksa tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

” Dua siswi dari dua sekolah menengah pertama (SMP) di Kulonprogo mengundurkan diri atas permintaan orangtua masing-masing.”

Kedua siswi tersebut sebelumnya bersekolah di wilayah Kecamatan Panjatan dan Kalibawang, karena terjadi insiden yang tidak diinginkan, keduanya memilih mengundurkan diri, Dua siswi tersebut ada kedekatan dengan lawan jenis, sehingga malu untuk sekolah, Pengunduran ini dilangsungkan sebelum pelaksanaan validasi data peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Januari lalu. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Deklarasi Pemilu damai dari Pondok Pesantren

Pondok Pesantren Nurul Dholam Pengasih Kulon Progo, pada hari Ahad, 24 Maret 2019, sekitar 500 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *