Home / PMD / Di Kulon Progo : 7 rumah dan Jaringan Kabel Listrik tertimpa pohon tumbang

Di Kulon Progo : 7 rumah dan Jaringan Kabel Listrik tertimpa pohon tumbang

Hujan lebat dan angin kencang terjadi Jum’at, 15 Maret 2019, sekitar pukul 22.30 wib, yang mengakibatkan sedikitnya 7 rumah dan 5 titik jaringan kabel listrik tertimpa pohon tumbang, diinformasikan Sinardi TRC BPBD Kulon Progo kepada Kabarno.com.

” Hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 20.00 wib, di wilayah Kabupaten Kulon Progo, hujan semalam tidak berhenti dan sekitar pukul 22.30 wib sejumlah pohon tumbang dan menimpa ruman serta jaringan kabel listrik.”

Hujan dan angin kencang serta menimpa rumah dan jaringan kabel terjadi di 7 rumah yaitu di Pedukuhan Conegaran Desa Triharjo, Wates, Desa Ngestiharjo 1 Kecamatan Wates, Pedukuhan Cokrodipan Desa Triharjo Wates, Pedukuhan Banaran Lor, Desa Sentolo, Desa Sorogaten Galur, Desa Depok 1 Panjatan, dan Pedukuhan Kriyan Kalibawang.

Sedangkan lima titik jaringan kabel listrik yang tertimpa pohon tumbang di Pedukuhan Ngrukem, Desa Hargorejo Kokap, Pedukuhan Kliwonan, Desa Triharjo Wates, Pedukuhan Gendol, Desa Banyuroto, Nanggulan, dan di Pedukuhan Kularan, Desa Triharjo Wates ada 2 titik.

Terpisah Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kulon Progo, Suhardiyana menuturkan TRC BPBD dan Relawan serta warga masyarakat semalam mengasessment pohon tumbang menimpa rumah dan diselesaikan Sabtu, 16 Maret 2019, untuk keperluan gotong royong BPBD Kulon Progo membantu logistik dan termal, juga membagikan terpal bagi warga yang rumahnya tertimpa pohon.

Atas kejadian ini ke tujuh rumah yang tertimpa pohon tumbang tidak menimbulkan korban, sedangkan jaringan kabel listrik hingga berita ini ditulis belum selesai perbaikannya, harapannya kepada warga apa bila terjadi hujan dan disertai angin agar untuk mencari temoat yang aman. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Deklarasi Pemilu damai dari Pondok Pesantren

Pondok Pesantren Nurul Dholam Pengasih Kulon Progo, pada hari Ahad, 24 Maret 2019, sekitar 500 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *