Home / PMD / Doa untuk Bangsa Diprakarsai Kodim 0731/ Kulon Progo

Doa untuk Bangsa Diprakarsai Kodim 0731/ Kulon Progo

Kodim 0731/Kulon Progo, menggelar doa untuk bangsa di Masjid At Taubat, Jl. Tamtama,Terbah, Wates. Doa diikuti oleh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Polres Kulon Progo, Perangkat Desa, Hipakad dan masyarakat.

Kapten Kab Isngafuan membacakan amanat Dandim 0731/Kulon Progo. Ia menyampaikan, banyaknya bencana alam akhir-akhir ini merupakan fenomena alam yang tidak dapat dihindari.

“Untuk itu sebagai wujud rasa kemanusiaan dan empati bagi masyarakat yang terkena bencana,  tidak hanya dalam bentuk materi kita membantu, namun juga dalam bentuk doa seperti yang kita laksanakan ini, do’a bersama dipimpin Kyai Abdul Fatah Usman Pengasuh Ponpes Nurul Fatah Sendangsari Pengasih,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan do’a bersama diawali dengan Sholat Dhuha delapan rokaat, Dzikir dan Tahlil, Tausiah dan diakhiri dengan doa yang dipimpin, Kiai Abdul Fatah. Menurut Pak Kiai, Sholat Duha itu disunahkan karena di surga ada pintu yang namanya pintu duha, dan orang yang biasa sholat dhuha akan masuk surga melalui pintu tersebut.

“Musibah yang terjadi saat ini adalah ketentuan Allah SWT, sehingga hanya kepada-Nya kita berlindung dan berdo’a dan semoga semuanya diberi kesehatan keimanan,” tutur Kiai Abdul Fatah dalam ceramahnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *