Home / PMD / Dirjen Hortikultura blusukan ing Bugel Panjatan

Dirjen Hortikultura blusukan ing Bugel Panjatan

Panjatan, Kabarno.com — Dirjen Hortikultura Kementria RI Dr. Prihasto setiyanto, MSc, hari ini Rabu, 7 Agustus 2019 melaksanakan kunjunganke lahan pantai di Bugel Panjatan, dalam rangka pemantauan pertanaman cabe.

” Harga cabe tinggi disebabkan karena panenan yang terbatas di sentra sentra penghasil cabe di Indonesia, sehingga harga tinggi.” kata Pak Dirjen.

Pak Dirjen menambahkan kedepan perlu adanya pemetaan jadwal tanam di daerah daerah produsen cabe sehingga pasokan stabil dan harga tidak terlalu tinggi tapi tetap menguntungkan bagi petani cabe.

Menanggapi kunjungan Pak Dirjen Ir. Aris Nugroho MMA Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo mengatakan Produksi cabe perlu dijaga jangan sampai over produksi, dengan pelaksanaan pola tanam dan tata tanam di Kulon Progo serta petani khususnya lahan pantai sudah menerapkan dengan pola tanam cabe – melon – semangka. Kebetulan saat ini memang musim tanam cabe di lahan pantai Kulon Progo sehingga sangat menguntungkan bagi petani cabe. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tim Saber Pungli Pusat Kunjungi SAMSAT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarno.com – Jum’at, 24 September 2021 Tim Saber Pungli Pusat melakukan peninjauan di Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *