Home / PMD / Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Sesorah

Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Sesorah

Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo menggelar Lomba Sesorah tingkat SD dan SMP, selama dua hari Rabu-Kamis 1 dan 2 agustus 2018.

Menurut Kepala Bidang Sejarah Bahasa dan Sastra Dra. Rr Hudi Priyanti MM, tadi siang di kantornya, lomba ini sangat menarik.

“Sesuai Perda Pendidikan Karakter, di Kabupaten Kulon Progo anak-anak usia SD SMP, ternyata terampil dalam mengolah kata-kata serta kalimat yang telah sesuai harapan dari Dinas Kebudayaan,” jelasnya.

Selama dua hari Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan lomba sesorah tingkat SD dan SMP yang disambut antusias. Puluhan siswa tingkat SD SMP, mengikuti lomba yang dilaksanakan di Pendopo Dharmais Sendangsari Pengasih Kulon Progo.

Sementara menurut Maria Kadarsih mewakili Dewan Juri, dari ke 70 peserta lomba, diputuskan untuk sesorah kelompok Putra terbaik I diraih Ahmad Sayiddudin SMP 4 Wates. Terbaik II, Meru Sigit dari SMP I Wates. Sedang untuk terbaik III diraih Bangun Priambodo siswa SMP I Galur.

Pada kategori sesorah Putri, Zuma Zuan Nur Saripah SMP N I Pengasih meraiah terbaik I. Sedang terbaik II Jelita Arita Alisa SMP Negeri I Galur, dan terbaik III diraih Aryani Puspitasri SMP N I Nanggulan.

Dalam sesorah tingkat Sekolah Dasar Dewan Juri memutuskan untuk Kategori sesorah Putra terbaik I diraih Ahmad Fajri Ramdani SD Jetis Girimulyo, terbaik II diraih Muhamad Imam Muslim SD Muhammadiyah Brosot Galur dan terbaik III diraih Muh Susilo Zihar dari SD Kembang Nanggulan, sedangkan sesorah Putri untuk terbaik I diraih Rahma Alievia Putri Fauziyya SD 3 Sentolo, terbaik II diraih Dinda Fatimah SD Kalikutuk Sentolo sedangkan terbaik III diraih Juwita Artha Venora SD Brosot Galur. (yad)

About redaksi

Check Also

Delapan pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi di Nanggulan Kulon Progo

Nanggulan, Kabarno.com – Operasi yustisi yang di gelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *