Home / PMD / Danramil Kalibawang Bagikan Air Bersih

Danramil Kalibawang Bagikan Air Bersih

Hujan memang sudah mulai turun di wilayah utara Kabupaten Kulon Progo, tadi malam. Namun belum bisa mengurangi kekeringan yang melanda sejumlah kecamatan. Termasuk di Pedukuhan Sanggraham, Banjarharjo, Kalibawang.

Hal itu diakui Kepala Dukuh Sanggrahan Banjarharjo Kalibawang, Didik Jatmiko, Jum’at 3 Agustus 2018, saat ditemui di lokasi droping air bersih untuk warganya.

“Terimakasih Pak Danramil Kalibawang, warga Sanggrahan merasa lega meski tadi malam sebagian wilayah Kalibawang turun hujan belum bisa mengurangi kebutuhan warga akan air bersih,” tuturnya.

Danramil 05/Kalibawang Kapten Inf Sukamta, merasa terketuk hatinya ketika melihat warga di wilayahnya kekurangan air bersih. Maka pada hari Jumat, 3 Agustus 2018, Danramil beserta anggota berusaha mencari air bersih dan di droping ke Pedukuhan Sanggrahan, Desa Banjarharjo Kalibawang Kulonprogo.

Warga yang sudah satu jam antrie ingin mendapatkan air bersih akhirnya merasa senang setelah kedatangan tangki pengangkut air tersebut.

Dengan sabar Anggota Koramil 05/Kalibawang yang dibantu Komunitas JPM (Jajaran Progo Menoreh) membagikan air bersih. bantuan air ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk kebutuhan minum dan masak.

Harapan seluruh warga masyarakat, semoga dampak kekeringan ini segera diatasi oleh pemerintah dan aparat, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih banyak. (yad)

About redaksi

Check Also

Paksikaton Kulon Progo ikut himbau warga cegah Covid-19 dengan banner

Wates, Kabarno.com – Belasan banner hari ini Jum’at, 25 September 2020 membentangkan spanduk atau banner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *