Home / PMD / Di Kulon Progo 344 Jiwa mengungsi akibat banjir

Di Kulon Progo 344 Jiwa mengungsi akibat banjir

Wilayah Kabupaten Kulon Progo, selama dua hari diguyur hujan dan angin yang mengakibatkan terjadi banjir di sejumlah Sungai dan tanah longsor serta pohon tumbang, di katakan Suhardiyana Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo, Senin, 18 Maret 2019 di lokasi pengungsian Stadion Cangkring Bendungan Wates.

” Pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 dan Minggu, 17 Maret 2019 di Kabupaten Kulon Progo terjadi hujan disertai angin yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang.”

Pengungsi yang berada di Stadion Cankring Bendungan Wates kurang lebih 344 jiwa terdiri dari 19 balita,78 lansia dan dewasa, akibat jebolnya tanggul di selatan Jembatan Bendungan dan air meredam rumah warga Mangunan serta Tayuban.

Penanganan pengungsi melibatkan TRC BPBD Kulon Progo, Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Puskesmas, Relawan PMI, Relawan Komunitas, Relawan warga. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *