Home / PMD / Desa Wisata Nglinggo Wakili DIY ke Tingkat Nasional

Desa Wisata Nglinggo Wakili DIY ke Tingkat Nasional

Jumat siang, 31 Agustus 2018, tim dari Kementerian Pariwisata mengunjungi Desa Wisata Nglinggo dan Homestay Kayu Manis, Pagerharjo, Samigauh, Kulon Progo, Jogjakarta. Disambut Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo Wiharso, mereka adalah tim penilai Lomba Desa Wisata tingkat Nasional.

“Terimakasih kepada Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo serta pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, Juga kepada Tim Juri dapat memberikan yang terbaik bagi Desa Wisata Nglinggo dan Homestay Kayu Manis Nglinggo,” kata Tejo.

Desa Wisata Nglinggo dan Homestay Kayu Manis Nglinggo  berada di sisi utara Kabupaten Kulon Progo. Tahun ini mendapat kesempatan untuk mewakili Kulon Progo dalam lomba Desa Wisata dan Homestay tingkat nasional.

Tim Juri yang terdiri dari para praktisi dan akademisi antara lain Titien Soekarya, I Nengah Moneng dan Nani Sumaryati, serta tim dari Kementrian Pariwisata Frianty Kartika Widhi dan Agung Rizqy Prima.

Dalam penilaiannya, selain meninjau Homestay Kayu Manis, tim ini juga mendatangi tempat produksi teh dan kopi tradisional Nglinggo. Termasuk offroad hutan pinus dan berahir di bukit Isis untuk menikmati indahnya kebun teh. Harapan Wakil Bupati dalam ramah tamah, Nglinggo mampu menjadi menasional dan mewakili Indonesia maju ke tingkat Asia. (yad)

About redaksi

Check Also

Cegah virus Covid-19 Polsek, Koramil Nanggulan bersama warga Wijimulyo semprot disinfektan

Nanggulan, Kabarno.com – Untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 jajaran Kepolisian Sektor Nanggulan dan Koramil Nanggulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *