Home / PMD / Desa Tuksono genap 72 Tahun

Desa Tuksono genap 72 Tahun

Hari Kamis 10 Januari 2019 warga masyarakat dan sekolah yang berada di wilayah Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabuoaten Kulon Progo menyelenggarakan upacara hari jadi Desa Tuksono ke 72 bertempat di Lapangan Asem cilik, Tuksono, Sentolo Kabupaten Kulon Progo.

” Semoga di hari jadi Desa Tuksono, Sentolo, Kulon Progo yang Ke 72 ini, akan menambah kedewasaan, membangun dengan bergotong royong itu salah satu kerja kita, oleh karenanya kegotong royongan itu penting,” dikatakan Zainuri Kepala Desa Tuksono seusai upacara Hari Jadi.

Zainuri menambahkan rangkaian hari jadi Desa Tuksono diantaranya mujahadah yang diikuti warga masyarakat dan Perangkat Desa, upacara hari jadi yang diikuti Gorkopimcam Sentolo, Kepala Desa Se Kecamatan Sentolo, siswa siswi sekolah terdekat, perangkat Desa dan warga masyarakat, Ziarah Kubur dan diakhiri dengan pementasan Wayang dikolaborasi dengan ketoprak, dengan dua dalang dan seniman seniwati se Desa Tuksono.

Bambang ES, mewakili Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, mengatakan di Kulon Progo ada 15 Desa Budaya termasuk Desa Tuksono, harapannya ke 15 Desa bisa bertahan sebagai penyandang predikat Desa Budaya dan memungkinkan di tahun 2019 ini akan bertambah.

Sementara Widodo Camat Sentolo mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Desa Tuksono, yang merupakan Desa Budaya, karena benar benar di Desa Tuksono banyak sekali kesenian, kerajinan yang dapat mendukung sebagai penyandang predikat Desa Budaya, namun jangan ditinggalkan adat istiadat yang sudah berjalan selama ini perlu di kembangkan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Nanggulan terapkan prokes di Pasar dan tempat wisata

Nanggulan, Kabarno.com – Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo pada Sabtu, 17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *