Home / RJ / Dandim 0731 Kulon Progo Tegaskan Netralitas Anggotanya

Dandim 0731 Kulon Progo Tegaskan Netralitas Anggotanya

Penegasan itu disampaikan Komandan Kodim 0731 Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.md.  Penegasan tentang posisi TNI, khususnya TNI AD di tahun politik. Termasuk hajatan besar Pileg dan Pilpres tahun depan.

“Kabupaten Kulon Progo tidak melaksanakan Pilkada pada tahun 2018 ini. Tapi ada pesta demokrasi tahun depan, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden. Jadi penegasan kembali sikap TNI, sangat perlu,” jelas Letkol Inf Dodit Susanto, di sela-sela Syawalan dengan beberapa tokoh pemuda, Sabtu, 23 Juni 2018.

Menurutnya, sebagai Dandim, dirinya sudah menyampaikan kepada semua anggota, di Kodim 0731 ini termasuk ASN-nya. “Saya juga perlu sampaikan kepada masyarakat umum bahwa posisi TNI adalah Netral. Seperti yang sudah ditegaskan Kadispenad beberapa hari yang lalu,” jelas Dodit.

Dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 maupun tahapan Pemilihan Legistlatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden, TNI AD senantiasa menjaga dan memegang teguh Netralitas TNI. “Hal ini tidak terlepas dari komitmen TNI AD yang sering disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat,” katanya.

Dodit Susanto menambahkan semua prajurit sudah faham tugas pokoknya, terlebih sudah ada perintah dari Presiden, Panglima TNI, Kasad. Sudah ada penekanan pada setiap pengarahan kepada prajurit, baik dalam kunjungan kerja bahkan Safari Ramadhan yang juga memerintahkan prajurit agar netral. Maka seharusnya tidak ada lagi yang meragukan Komitmen TNI AD terkait masalah netralitas.

Untuk itu Dodit Susanto berharap masyarakat dapat menerima dan menghargai apa yang sudah menjadi komitmen TNI. Hingga masa depan, TNI tetap netral atas semua golongan dan menjadi Bhayangkara NKRI.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *