Home / PMD / Daleme Mbah Ranu Pawiro Sekaro kobong

Daleme Mbah Ranu Pawiro Sekaro kobong

Mbah Pawiro warga Pedukuhan Sekaro, Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, pada hari Kamis, 21 Maret 2019, kurang lebih pukul 19.15 wib, kebakaran, diinformasikan Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman.

” Pengakuan Mbah Ranu Pawiro melihat lilin yang menyala di atas kulkas jatuh dan mengenai plastik serta api menyambar kabel aliran listrik karena saat itu listrik padam.”

Surahman menambahakan dikarenakan saat itu listrik PLN padam Mbah Ranu Pawiro menyalakan lilin dan diletakkan diatas kulkas belum lama di tinggal lilin jatuh membakar kulkas dan menjalar ke dinding kayu yg berada disekitar kulkas.

Mbah Ranu Pawiro berusaha memadamkan namun tidak kuasa akhirnya minta tolong tetangga dan api dapat dipadamkan berkat bantuan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Relawan, dan warga.

Atas kejadian kebakaran rumah dan dapur milik Mbah Pawiro Sekaro menderita kerugian jutaan rupiah, dan secara spontan Bhabinkamtimas, Babinsa dan aparat serta BPBD Kulon Progo memberi bantuan berupa terpal dan logistik untuk gotong royong. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Galur ingatkan warga cegah penyebaran Covid-19

Galur, Kabarno.com – Jum’at, 4 Desember 2020 Forum Koodinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Galur menghadiri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *