Home / PMD / Daleme Mbah Kami Plampang 3 Kobong

Daleme Mbah Kami Plampang 3 Kobong

Kokap, Kabarno.com – Kejadian Kebakaran rumah pada Sabtu, 16 November 2019 sekitar pukul 12.15 wib, rumah milik Mbah Kami 80 tahun, warga Pedukuhan Plampang 3, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, diinformasikan Kepala Desa Kalirejo Lana kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Saya mendapat laporan kejadian kebakaran rumah milik Mbah Kami warga Pedukuhan Plampang 3 Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo sekitar pukul 12.15 wib.”

Pak Kades menambahkan kejadian kebakaran semuala dari tungku yang belum mati dan merambat ke dinding dan rumah yang terbuat dari kayu sehingga api cepat merambat, warga berusaha menolong hanya sia sia karena tidak ada air dan api cepat sekali membesar sehingga rumah beserta isinya ludes terbakar.

Akibat kejadian ini Mbah Kami bersama keluarga sementara menempati rumah tetangga karena rumah Mbah Kami habis terbakar, dan mengalami kerugian dalam tafsiran kurang lebih Rp.62.000.000,- dan terlibat pengkondisian kebakaran Damkar Kulon Progo, TNI, POLRI, RELAWAN dan bersama masyarakat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kundha Kabudayan Kulon Progo gelar lomba Alih Aksara SMA/SMK/MA

Pengasih, Kabarno.com – Untuk melestarikan dan menjaga agar aksara jawa tidak punah Dinas Kebudayaan (Kundha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *