Home / PMD / Daleme Mbah Jeminem Purwosari didandani Polisi lan KSB BHAKTI

Daleme Mbah Jeminem Purwosari didandani Polisi lan KSB BHAKTI

Girimulyo, Kabarno.com – Melihat kondisi rumah Mbah Jeminem 73 tahun warga Pedukuhan Sabrang Kidul, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo Kampung Siaga Bencana (KSB) Bhakti bersama Jajaran Kepolisian Sektor Girimulyo merehab rumahnya karena kurang layak huni.

“Yang jelas memprihatinkan, Mbah Jeminem orangnya baik bermasyarakat dan hidupnya sebatangkara, tidak mungkin kalau akan membenahi rumah dan saranya secara pribadi,” kata Purwito Wiji Nugroho Ketua KSB BHAKTI Purwosari Senin, 29 Juni 2020 di sela sela kegiatan.

KSB Bhakti bersama Bhabinkamtibmas menghimpun dana untuk keperluan benah rumah milik Mbah Jeminem dan telah diwujudkan berupa langainisasi, kamar mandi dan jumleng (WC) yang semuanya di biayai oleh swadaya serta donatur.

Kapolsek Girimulyo AKP Sri Purwati di konfirmasi Kabarno.com melalui telepon celulernya mengatakan selaku satgas Kampung Kulo Siaga Polsek Girimulyo membenarkan Jajaran Kepolisian Sektor Girimulyo bersama KSB Bhakti Kalurahan Purwosari melaksanakan kegiatan benah rumah dan sarananya.

“Saya mengapresiasi pada KSB Bhakti dan warga yang telah berusaha menghimpun biaya untuk merehab rumah warga yang kurang layak dihuni,” tambah Ipung Kapolsek Girimulyo panggilan kesehariannya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Nguri uri tradisi Jamasan Pusaka ing PTTPJS Temon Kulon Progo

Temon, Kabarno.com – Jamasan Pusaka Kyi Guro Bongso, Songsong Tunggul Bawono, Keris Pamor Blarak sineret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *