Home / PMD / Dalem lan Pawone Mbah Sulami Kulur, ludes kobong

Dalem lan Pawone Mbah Sulami Kulur, ludes kobong

Dapur dan.rumah milik Mbah Sulami 73 tahun,warga Kebondalem, Desa Kulur, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, pada hari Jum’at, 10 Mei 2019, sekitar pukul 20.45 wib kebakaran, dikatakan Kepala Desa Kulur Adi Nugroho dilokasi kejadian.

” Saya bersama puluhan warga, mendengar suara seorang ibu ibu minta tolong, sekitar pukul 20.45 wib,dan menuju arah sumber suara, ternyata rumah dan dapur milik Mbah Sulami kebakar.”

Adi Nugroho menambahkan menurut anak Mbah Sulami, Eni Rusminingsih 48 tahun dan cucunya Arum 22 tahun sudah tidur, tahu tahu merasakan ada kepulannasap di dalam kamar, mereka bertiga lari keluar minta bantuan karena rumahnya kebakaran.

Semwntara Kapolsek Temon Kompol Setyo Hery Purnomo, yang juga di lokasi kebakaran menerangkan kejadian atas pengakuan korban bermula dari tungku yang belum dimatikan dan bara api ditumpuki kayu oleh mbah Sulami, sehingga menimbulkan api yang lebih besar dan membakar dapur beserta rumahnya.

Api dapat di padamkanm oleh Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Kulon Progo, TRC BPBD Kabupaten Kulon Progo, TNI, POLISI dan Warga masyarakat.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian puluhan juta termasuk satu sepeda motor, televisi, almari, tempat tidur, uang milik Eni sebanyak Rp. 3.000.000, dan uang milik Mbah Sulami sebanyak Rp. 5.000.000,- ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *