Home / PMD / Cegah hama padi petani di Kecamatan Galur serentak laksanakan penyemprotan

Cegah hama padi petani di Kecamatan Galur serentak laksanakan penyemprotan

Galur, Kabarno.com – Kelompok Tani Sido Dai 1, Sido Dadi 2 dan Sido Dadi 3 serta Kelompok Tani Sri Dadi 1, melaksanaan penyemprotan secara massal tanaman padi di Bulak Cangaan, Desa Tirtorahayu, Kecamatan Galur, diinformasikan Sertu Antar Suwantoro Babinsa Desa Tirtorahayu kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Penyemprotan dilaksanakan dalam rangka Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan ( Gerdal OPT ) tanaman padi di lahan pertanian anggota Kelompok Tani Sido Makmur 1, Sido Makmur 2, dan Sido Makmur 3 serta Sridadi 1.”

Penyemprotan dengan luas lahan keseluruhan enam belas hektar dengan menggunakan agen hayati terdiri dari PGPR, Corynebacteriun, Bauferiabassiana dan tetes tebu sebagai pelekat.

Pelaksanaan penyemprotan dilakukan oleh Petugas dari Dinas Pertanian, Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Galur, Babinsa dan anggota Poktan Sido Makmur, diawali dengan pengoplosan obat.

Dengan dilaksanakan penyemprotan massal tersebut, diharapkan dapat mencegah dan membasmi hama tanaman padi, sehingga tidak mengganggu pertumbuhannya. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

MDMC terus mengabdi untuk kebencanaan

Kokap, Kabarno.com – Kekeringan di Kabupaten Kulon Progo yang saat ini masih dirasakan tidak patah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *