Home / KANGBARNO / Camat Kokap Gumregah Kanthi Slogan Maju Tanpo Bolo

Camat Kokap Gumregah Kanthi Slogan Maju Tanpo Bolo

Ini slogan menarik dari Camat Kokap, Warsidi. Slogan itu berbunyi, maju tanpa bolo menang tanpa ngasorake.

Jika diartikan secara bebas, menurut Warsidi, slogan itu menyiratkan agar tujuannya menyejaherakan masyaraka Kokap tercapai. Tentu saja tidak sembarang tercapai, melainkan tercapai tanpa merugikan orang lain.

Selama ini, slogan itu telah ia jalankan dengan bekerja keras tanpa mengenal waktu. Siang dan malam ia mengunjung iwarganya, mengemban tugas pokoknya sebagainya aparatur pemerintah. Baginya, di melayani masyarakat adalah bagian dari teladan yang diberikan Bupati Kulon Progo.

Camat Kokap juga sangat rajin melakukan koordinasi lintas sektor. Muspika, Kades, tokoh masyarakat,  tokoh agama dan lembaga kantor pemerintah dan swasta, semua dirangkul. Ia yakin, dengan kebersamaan tujuan menyejahterakan rakyat akan mudah dicapai.

Misalnya saja yang dilakukan pada hari Rabu, tanggal 3 Oktober 2018. Warsidi bersama Muspika menerima bantuan droping air bersih dari Forum Bank Pembangunan Daerah dan pimpinan BUKP Kokap, Kulon Progo, Dwi Purwanto.

Selaku Vamat Kokap, Warsidi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan air bersih yang diberikan untuk rakyatnya. Droping air bersih itu sudah yang kedua kalinya ini diberikan. Kali ini khusus untuk Dusun Tangkisan 2, Desa Hargomulyo dan Sangon, Desa Kalirejo.

Pada saat penerimaan droping air bersih, Warsidi menyampaikan bahwa di Dusun Tangkisan Dua ada dua RT dengan jumlah kepala keluarga mencapai 72 KK yang kekurangan air bersih. Sedang jumlah jiwanya ada 198 jiwa. Daerah lain yang juga kekurangan air bersir antara lain Dusun Sangon, Plampang dan Gunung Ijo, Desa Kalirejo.(mg)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *