Home / PMD / Bu Camat Pengasih Ajari Numpuk Rongsok

Bu Camat Pengasih Ajari Numpuk Rongsok

Ratusan warga RT 09, Paingan, Pengasih, menggelar siaturahmi, bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pejabat di lingkungan desa, di halaman kantor RT,  tadi malam, Minggu, 15 Juli 2018. 

Suasana tampak guyup-rukun. Sepanjang acara silaturahmi juga terasa gayeng. Selain masyarakat, dari kalangan tokoh masyarakat, terlihat hadir,  Nur Eni Rahayu. Sedang pejabat tingkat keceamatana, dihadiri langsung oleh Camat Pengasih, Aspiyah.

“Saya bangga dengan warga RT 09 dDsun Paingan, Pengasih. Mudah-mudahan dalam pemgelolaan bank sampah dapat ditingkatkan. Ini penting untuk kebersamaan, jadi dengan dilandasi semangat kegotong-royongan, harus selalu kita tingkatkan,” kata Nur Eni Rahayu.

Menurut Nur Eni, semua hal itu  memangharus ada yang menggerakkan. Bank sampah juga demikian. Sebab, bank sampah ini, nantinya akan menambah dan meningkatkan kebersihan lingkungan, misalnya saja dengan membuat pupuk organik dari kotoran hewan atau sampah. Bank sampah juga meningkatkan mensejahterakan masyarakat, karena bisa  membuka lapangan kerja.

Sementara sebagai Camat Pengasih, Aspiyah menggarisbawahi arti silaturahmi. Menurutnya, barang siapa berbuat kebaikan akan mendapat kebahagian. Jadi silaturahmi itu akan menjalin  hubungan yang harmonis antara satu dan yang lain. Apalagi di wilayah RT 09 Dusun Paingan, Pengasih, Kulon Progo, sudah terjalin kerukunan dan keharmonisan yang baik, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua.

Dengan silaturahmi bersama warga, Bu Camat berharap, tercipta hidup saling menghargai. Semua bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti terbentuknya bank sampah di RT 09. Nantinya pihak pemerintah akan memotifasi warganya dengan berbagai solusi untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *