Home / PMD / Belasan Kepala Keluarga di Cumetuk, Kedungsari kekurangan air bersih

Belasan Kepala Keluarga di Cumetuk, Kedungsari kekurangan air bersih

Pengasih, Kabarno.com – Belasan Kepala Keluarga di Pedukuhan Cumetuk, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo hingga saat ini masih kekurangan air bersih, dikatakan Mbah Ngatinah warga setempat.

” Yih Mas, warga ing Cumetuk tasih kekirangan banyu, sanjan to sampun jawah, nanging sumber sumber tasih buthek banyune, lha kula sambat kalih sinten mboten mangertos.”

Mbah Ngatinah menambahkan untuk wilayah Cumetuk biasanya pada musim kemarau memang kesulitan air bersih, meski beberapa hari ini sudah hujan dan sumur terisi namun masih keruh airnya.

Wasini koordinator Guyon Maton Kulon Progo ( GMKP ) mengatakan setelah terjadi hujan di Kabupaten Kulon Progo berkeliling di wilayah wilayah kekurangan air bersih, tepat saat berada di Pedukuhan Cumetuk, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih masih di dapati belasan Kepala Keluarga yang kekurangan air bersih.

Untuk itu GMKP berusaha untuk membantu warga di Pedukuhan Cumetuk, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo untuk hari ini Selasa, 17 Desember 2019 satu truck air bersih dan akan dilanjutkan besuk Rabu, 18 Desember 2019 sebanyak dua tangki. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

PT Jasa Raharja Mencetak Kinerja Positif Tahun 2021

Jakarta, Kabarno.com – Sebagai badan usaha penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang dan lalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *