Home / PMD / Baru Dua Pekan Pelatihan, IBO Sudah Hasilkan Pengusaha Baru

Baru Dua Pekan Pelatihan, IBO Sudah Hasilkan Pengusaha Baru

Akhirnya, Inkubasi Bisnis Outwalk (IBO) Tahap Awal Kerajinan Akrilik menghasilkan pengusaha baru. Padahal, kegiatan yang berlangsung kerjasama Yayasan Ulin Nuhaa, baru digelar dua pekan lalu di Bekasi dan BBPPKPKK Lembang  dengan diikuti 20 orang.

Dari sejumlah peserta kelompok PKK RT 03/RW08 Mustikasari, Mustikajaya langsung praktek  membuat kerajinan akrilik yang terdiri bunga dan bros. Kegiatan mereka semakin memberi semangat, karena permintaan juga sudah terbuka.

Ketua Pelaksana kegiatan IBO Siti Maryam menyambut baik gerak cepat ibu-ibu yang mempraktekkan hasil latihan keterampilan di Inkubasi Bisnis Outwalk. “Saya gembira ternyata ibu ibu disini sangat antusias mengikuti pelatihan dan sekarang mempraktekkan, ” ujarnya.

Mariam berharap semangat itu terus terjaga sehingga mampu mengembangkan produksinya dan menjadi pengalaman sekaligus pengusaha. Tinggal bagaimana terus membuka peluang pemasaran sehingga semakin berkembang.

Siti Maryam menegaskan, pada pelatihan selanjutnya, peserta nantinya akan diarahkan strategi mencari pasar. “IBO Tahap Lanjutan memungkinkan peserta memperoleh ilmu pemasaran,  manajemen bisnis bahkan membuat pembukuan yang baik, ” terangnya.(is)

About redaksi

Check Also

Delapan pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi di Nanggulan Kulon Progo

Nanggulan, Kabarno.com – Operasi yustisi yang di gelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *