Home / PMD / Ayo… Lebaran nang Kedung Watubolong

Ayo… Lebaran nang Kedung Watubolong

Inilah Kedung Watu Bolong. Destinasi cantik di Dusun Pringtali, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta. Lokasi Kedung Watu Bolong, tidak jauh dari Kedung Pedut yang sudah populer.

Suasana alami di Kedung Watu Bolong, rasanya semakin sempurna dengan gemericik air. Serba hijau dedaunan, Kedung Watu Bolong  dikelilingi dengan kebun bertumbuhkan bunga matahari. Juga pepohonan tebu. Kalau sedang datang musim bunga, pemandangan semakin penuh pesona.

Dan yang menarik, di Kedung Watu Bolong terdapat bebatuan raksasa yang bisa menjadi tempat duduk-duduk, latar berfoto hingga menjadi pijakan sebelum melompat terjun ke dalam kedung. Tidak hanya itu, di kawasan wisata Kedung Watu Bolong, ini dijual dawet sambel yang bukan memberikan rasa manis, melainkan rasa gurih dan pedas.

Pengelola Wisata Alam Watu Bolong, Sumar, menjelaskan wisata yang baru dibuka pada awal 2018 ini sudah mulai dikenal oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari lokal tapi juga di luar Kulon Progo. Setiap hari, ratusan pengunjung meramaikan Kedung Watu Bolong, sementara di libur panjang pengunjung melonjak hingga 500 orang.

Kedung Watu Bolong memiliki kedalaman dua meter dan didatangi oleh wisatawan beragam usia. Pengelola menyediakan rompi penyelamat, agar pengunjung tidak tenggelam saat bermain air di kedung,

Salah seorang pengunjung, Rismawan  terlihat menikmati keseruan bermain air di Kedung Watu Bolong. “Bisa bermain air, melihat pemandangan yang indah di sekitar Kedung Watu Bolong. Dan udaranya sejuk,” kata wisatawan dari Jogjakarta itu.(yad)

About redaksi

Check Also

Empat Kelompok Tani di Ngestiharjo Wates bersama aparat gropyok tikus

Wates, Kabarno.com – Selasa, 29 September 2020, empat Kelompok Tani di Ngestiharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *