Home / PMD / Ayo Ikut Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno

Ayo Ikut Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno

Kembali, Fraksi PKS DPR RI menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno. Ingin mengulang kesuksesan lomba serupa tahun lalu, inilah cara PKS mengisi momentum Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, pihaknya sangat mencintai Indonesia serta mensyukuri anugerah kemerdekaan Indonesia. Itu yang membuat PKS  terus menghidupkan semangat patriotisme kemerdekaan di dada generasi sekarang. Termasuk, melalui perlombaan baca teks proklamasi.

Lomba baca teks  Porklamasi adalah upaya PKS mengenang, menghormati dan mengambil inspirasi dari Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta. Juga para pejuang kemerdekaan lain. “Mereka inspirator kita semua menjaga Indonesia,” kata Jazuli di ruang Sekretariat Fraksi PKS DPR Jakarta, Jumat, (27 Juli 2018.

Ustadz Jajuli berharap lomba  diikuti  semua kalangan, terutama generasi muda.  Karena mereka yang mewarisi kemerdekaan negara ini dan mengisinya dengan prestasi. PKS  berharap lomba bisa menjadi sarana edukasi untuk menghayati betapa besar dan berat pengorbanan para pejuang.

“Proklamasi adalah capaian besar bangsa ini, tapi jangan lupa peristiwa itu diraih dengan keringat, air mata, dan darah para pejuang,” kata Jazuli seraya menambahkan,Proklamasi juga bukan akhir perjuangan karena menjadi tugas kita  menjaga kemerdekaan dari rongrongan yang mengancam kedaulatan bangsa dalam beragam aspek.

Ketua Fraksi PKS mengajak rakyat  menggelorakan semangat patriotisme bangsa. Karena bangsa ini bangsa besar, dan sudah keharusan kita semua mewarisi kebesarannya. Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno  terbuka untuk umum.

Periode penerimaan video 27 Juli-23 Agustus 2018. Pengumuman Finalis 25 Agustus 2018. Dan Final diselenggarakan pada 27 Agustus 2018. Aspek yang dinilai adalah: (1) Kemiripan suara dengan Bung Karno, (2) Penjiwaan, dan (3) Vokal/artikulasi/intonasi. Hadiah untuk pemenang lomba sangat menarik, Juara 1  Rp. 10.000.000, Juara 2  Rp. 7.500.000 dan Juara  3 Rp 5.000.000 (mdk)

About redaksi

Check Also

Latihan bersama seni suara burung alam di Temon

Temon, Kabarno.com – Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo selaku satgas Kampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *