Home / PMD / Anggota Polsek Kokap ngingu manuk kanggo nyengkuyung ketahanan pangan

Anggota Polsek Kokap ngingu manuk kanggo nyengkuyung ketahanan pangan

Kokap, Kabarno.com – Perlu di tauladani salah satu anggota Kepolisian Sektor Kokap Aiptu Bambang Suprihatin yang menjabat Kanit Binmas Polsek Kokap meski pendapatan sebagai anggota Kepolisian cukup namun untuk memberdayakan serta mengedukasi warga masyarakat di luar ketugasannya sempat memelihara burung yang menghasilkan jutaan rupiah.

“Ya lumayan untuk memberdayakan warga yang belum mempunyai pekerjaan, setidaknya bisa untuk menambah penghasilan,” dikatakan Kapolsek Kokap AKP Sujarwo Jum’at, 3 Juli 2020.

Menurutnya anggota yang setiap menjalankan tugas dengan tekun dan masih memiliki usaha sampingan ternyata dapat mendukung ketahanan pangan.

“Saya mengapresiasi anggota kami di sela sela ketugasannya masih dapat memelihara burung dan menghasilkan jutaan rupiah,” tambah Kapolsek.

Sementara pengakuan Aiptu Bambang Suprihatin yang asli Klewonan, Triharjo, Wates, Kulon Progo memelihara burung murai batu dimulai tahun 2017, awalnya sekedar hoby, berkat dorongan warga dan teman hingga sat ini dilanjutkan, pertama memelihara burung murai batu 11 pasang dan.sampai sekarang ini sedah mencapai 30 pasang, harga termuran kisaran Rp. 700.000,- danpernah menjual seharga Rp.35 juta.

“Awalnya hoby, berkat dukungan warga dan teman sampai sekarang, dari hasil penjualan sebagian kita sedeqahkan,” kata Bambang.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Tabrakan di perempatan Boro Nomporejo Galur korban selamat

Galur, Kabarno.com – Kecelakaan Lalu lintas terjadi di jalan Daendeles tepatnya di perempatan Boro, Kalurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *