Home / RJ / Anggota Forum Damkar DIY Berkumpul di Wates

Anggota Forum Damkar DIY Berkumpul di Wates

Siang tadi, Rabu, 19 September 2018, Forum Pemadam Kebakaran Daerah Istimewa Yogyakarta berdiskusi di salah satu warung makan di Kota Wates. Diskusi berkaitan dengan tugas-tugas sebagai anggota pemadam kebakaran.

Ketua Forum Damkar DIY Drs Agus Winarrto, menjelaskan bahwa diskusi itu penting untuk menjaga kekompakan. “Kita perlu koordinasi antar Damkar se Daerah Istimewa Yogyakarta, karena di Daerah Istime Yogyakarta kalau ada kejadian biasanya saling menunggu,” tuturnya.

Slogan pantang pulang sebelum padam, menurut Agus, harus menjadi semboyan yang dijalankan sepenuh hati. Apalagi, sesungguhnya, tugas Damkar tidak melulu soal kebakaran, karena selain bertugas memadamkan kebakaran juga mengkondisikan sarang lebah, dan lainnya terkait kebencanaan.

Koordinasi yang dilakukan Forum Damkar Daerah Istimewa Yogyakarta ini dilaksanakan tiga bulan sekali. Tempat berpindah-pindah atas kesepakatan Forum Damkar se Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan, kali ini di kota Wates.

Agus menegaskan, meski masih sering dipandang sebelah mata, tidak perlu malu menjadi petugas Damkar. Ia juga berharap masyarakat mulai menyadari peranan penting dari para petuga pemadam kebakaran. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *