Home / Uncategorized / Alumni STM Negeri Wates Giat Silaturahmi & Temu Kangen Estewa

Alumni STM Negeri Wates Giat Silaturahmi & Temu Kangen Estewa

Lebih dari 60 orang, hadir dalam temu kangen alumni STM Negeri Wates. Tidak kurang enam angkata yang ikut pertemuan ini, di Resto Nggirli Wates, Kulon Progo, kemarin, Selasa, 19 Juni 2018.

“Tujuan acara ini tidak lain adalah untuk merajut tali silaturahmi lintas alumni. Sehingga momen-momen semacam ini bisa membawa kita mengenang indahnya masa lalu saat bersama berkumpul dan belajar menggali ilmu,” kata Juremi, Ketua Alumni Estewa.

Merajut kebersamaan dan persaudaraan yang pernah terjalin, tambah Juremi, dapat diperkokoh kembali. “Hal ini penting bagi kita untuk merefresh kesadaran kita bahwa kita tidak sendiri, kita banyak kawan dan saudara yang saling perhatian dan sayang kepada kita”, ungkap Juremi.

Alumni yang mengirimkan wakilnya adalah angkatan 83, 86, 89, 90, 92, 92. Ini terselenggara sebagai buah  pertemuan alumni 89 dan 90 yang dihadiri oleh Sarjani, Juremi, Wachid  (Togor),  Slamet Mehong dan Tugi, dua hari menjelang hari H. Gagasan inipun selanjutnya didukung oleh alumni sebelum dan sesudahnya.

Dikemas dalam tema bertajuk Giat Silaturahmi, Syawalan dan Temu Kangen Estewa, reuni juga diisi dengan  Ikrar Syawalan, tausiyah dan hiburan organ tunggal dengab artis dari Ibukota.

Pertemuan alumni yang regeng kemarin, tentu saja tidak melulu berisi kangen-kangenan. Sebab, sebagai bentuk komitmen terhadap persolaan sosial, telah dilakukan  penggalangan dana spontan yang akan disalurkan kepada Panti Asuhan yang dikelola oleh Alumni Estewa. Juga untuk disantunkan kepada anak yatim dari keluarga  alumni Estewa.

Estewa adalah wadah bagi Alumni STM Negeri Wates generasi ke-2. Generasi pertama dirintis oleh Kol. Budiono (pangkat terakhir saat pensiun adalah Brigjen) bersama alm Purwanto dengan nama Altes.

Altes merupakan salah satu elemen pendiri Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP), di Jakarta apada 26 April 2003. Estewa telah bergabung dan kembali memperkuat Bakor BKP setelah beberapa lama Bakor PKP mengalami stagnasi.  Tokoh-tokoh Estewa kini juga aktif menghadiri acara-acara yang diadakan oleh Bakor PKP sejak pelantikan Pengurus Bakor PKP Periode 2018-2023, 21  April 2018.

Sekretaris Umum Bakor PKP, Agus Triantara, mengharapkan pada tanggal 1 Juli nanti, Estewa juga bisa mengirimkan utusannya untuk menghadiri undangan Syawalan dari Ngersa Dalem Sri Sultan HB X di Kantor Lemhannas, Kebon Sirih, Jakarta.

“Kita langgengkan semangat guyup-rukun dengan semua perantau, sehingga bis ikut memberi kontribusi kepada kampung halaman. Salam Sesaba Kulon Progo,” tegas Agus Tri yang selalu bersemangat menggaungkan salam Sesaba Kulon Progo, sebuah gerakan massal yang berisi seruan sadar bangun Kulon Progo.(mg)

About redaksi

Check Also

KPDJ Langsung Gelar Family Gathering setelah Corona Reda

Kemarin, dengan protocol Kesehatan yang ketat, anak-anak Kulon Progo di Jakarta (KPDJ), menggelar pertemuan. Sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *