Home / PMD / Akibat hujan deras, sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah.

Akibat hujan deras, sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah.

Akibat hujan deras di wilayah utara Kabupaten Kulon Progo yaitu di Kecamatan Samigaluh, Kalibawang, Girimulyo dan Nanggulan pada hari Jum’at 4 Januari 2019, sekitar pukul 17.00 wib, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, bahkan di Wilayah Kecamatan Girimukyo dan Nanggulan pohon tumbang menimpa rumah.

” Memang di Wilayah Utara Kabupaten Kulon Progo dari siang hingga sore terjadi hujan dan angin cukup kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang.” dikatakan Rudi Relawan Pandawa kepada Kabarno.com Jum’at 4 Januari 2019.

Rudy, menambahkan kejadian pohon tumbang menimpa rumah Wagiman 50 tahun warga Pedukuhan Muten Desa Pendoworejo Girimulyo Kulon Progo, pohon jati setinggi kurang lebih 15 meter roboh menimpa rumah.

Sementara koordinator regu TRC BPBD Kulon Progo Samsudin, melaporkan di Pedukuhan Ngemplak Desa Kembang Kecamatan Nanggulan rumah milik Mbah Murtini 60 tahun juga tertimpa pohon tumbang, namun pada saat itu juga TRC BPBD Kulon Progo bersama Relawan dan masyarakat mengkondisikan pohon yang tumbang, dan korban mendapat bantuan logistik berupa makanan, minyak dan mi instan.

Akibat pohon tumbang dan menimpa dua rumah, menurut Kepala Desa Pendoworejo Girimulyo, Budiman, korban Wagiman menderita kerugian kurang lebih Rp. 2.000.000,- untuk pengkondisian esuk harinya karena kondisi gelap ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *