Home / PMD / Akhirnya, Posyandu Pedukuhun Plono Dikirim ke Lomba Tingkat DIY

Akhirnya, Posyandu Pedukuhun Plono Dikirim ke Lomba Tingkat DIY

Senin pagi, 22 Oktober 2018, dilakukan evaluasi Pengelolaan Posyandu Melati dalam rangkaian Lomba Tingkat  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tempatnya di Posyandu Melati Dusun Plono Timur, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Menurut dr. Kiki Retno, M,kes, yang menjadi Ketua Tim Penelai DIY, kegiatan di Posyandu Plono cukup bagus. ” Materi yang dilombakan meliputi Administrasi yang tertib,  Penimbangan Balita secara rutin, termasuk Gizi dan penanganan  Lansia,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Dr. Lestariyono, M. Kes, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM, Dra. Keksi Wuryaningsih anggota DPRD, Sudarmanto, Sip. Msi Kadinas Pengendalian Penduduk dan KB ,  Dr. Rini. S, Kepala Puskesmas Samigaluh, Triyanto Raharjo. S. Sos, Camat Samigaluh, Danramil Samigaluh diwakili Peltu Edy  Kustanto Batituud,  Kapolsek Samigaluh diwakili Aiptu Subandi dan Widayat, Kades Pagerharjo beserta Perangkatnya.

Sementara Dr. Lestariyono. M. Kes,  menyampaikan Selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat  kepada rombongan Tim Penilai, semoga dengan adanya lomba ini, kita semakin sadar akan kesehatan serta gizi khususnya bagi ibu-ibu yang mempunyai balita.

Tim Penilai mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah ini, selaku Tim Penilai sangat mengapresiasi sambutan dan terlaksananya kegiatan dalam rangka evaluasi penilaian lomba Posyandu ini dengan baik harapannya, dalam penyajian materi lomba akan lebih sempurna, sehingga Kabupaten Kulon Progo bisa mewakili Tingkat Nasional seperti yang diharapkan oleh Bupati Kulon Progo. (yad)

About redaksi

Check Also

Kundha Kabudayan Kulon Progo gelar lomba Alih Aksara SMA/SMK/MA

Pengasih, Kabarno.com – Untuk melestarikan dan menjaga agar aksara jawa tidak punah Dinas Kebudayaan (Kundha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *