Home / DWIDJO / 4 Sapi & 15 Kambing Disembelih di Masjid Al Hikmah Surabaya

4 Sapi & 15 Kambing Disembelih di Masjid Al Hikmah Surabaya

Setelah Sholat Idul Adha, Rabu, 22 Agustus 2018, jamaah Masjid Al Hikmah Jl Kebonsari 64-66 Surabaya, mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban. Panitia sudah sibuk sejak pagi, selepas sholat  Id, untuk mempersiapkan semua kebutuhan kurban.

Pada tahun ini, Masjid Al Hikmah Surbaya, melakukan pemyembelihsn hewan kurban  terdiri empat sapi dan 15 ekor kambing. Semua berasal dari jamaah yang mempercayakan kurbannya di masjid yang termasuk makmur ini. Masjid Al Hikmah termasuk megah. Dengan halaman luas,  masjid ini tampak gagah. Bangunannya terlihat kokoh menambah keperkasaan bangunan masjid. Jamaah juga selalu banyak beraktivitas di sini.

Masjid di tengah keramaian  menambah keindahan landscape dan tata kota.  Hanya saja kendala umumnya masjid diklasifikasikan kota, jamaahnya para pendatang. Para mukimin jarang sehingga kemakmuran masjid saat jam kerja kantor.

Hanya waktu tertentu dari shalat berjamaah, Shaf penuh. Selebihnya jamaah tetap yang shalat berjamaah tidak terlalu banyak. Namun demikian, para pengurus masjid berusaha membuat masjid ini makmur dengan berbagai kegiatan.(tom)

About redaksi

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *