25-30 Juni, Ada Festival Dalang Remaja di Taman Budaya Kulon Progo

oleh -91 Dilihat
oleh

Mulai hari ini, 25 Juni hingga 30 Juni 2018, Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, menggelar Festival Dalang Remaja, di Taman Budaya Kulon Progo.

“Kita akan mengambil satu dalang yang bisa mewakili Kabupaten Kulon Progo, untuk tampil dan dilombakan tingkat Daerah Istimewa Jogjakarta.”  Kata Sekreatis Dinas Kebudayaan Kulon Progo, Joko Mursito.

Masing-masing Kecamatan yang di Kulonprogo, tambah Joko nantinya diambil satu dalang. Lalu, wakil dari 12 kecamatan, akan dilombakan mewakili kabupaten ke Tingkat I DIJ. Tapi,  12 dalang remaja, mulai Senin ini, dilombakan terlebih dahulu dan dipentaskan di Taman Budaya Kulonprogo.

Setiap malam, lanjutnya, akan ditampilkan dua dalang secara bergantian.  Pementasan dimulai pukul 19.30 sampai pukul 24.00 WIB. Masyarakat Kulon Progo diharapkan untuk bias menyaksikan sekaligus secara tidak langsung memberi dukungan kepada dalang-dalang remaja.

Dalang=dalang remaja yang terpilih dari 12 kecamatan ini, sebelumnya juga sudah didampingi oleh dalang-dalang senior di wilayahnya masing-masing. Dalang-dalang senior itu, umumnya yang sudah punya nama dan digemari masyarakat. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.