Home / KANGBARNO / YAMP Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Umat

YAMP Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Umat

Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) menggelar sosialisasi pemberdayaan ekonomi umat dengan pengurus masjid bantuan YAMP se Banten, di Serang, kemarin.

Pemberdayaan pengurus masjid bantuan YAMP terselenggara atas kerjasama dengan Yayasan Dakab. Kerjasama dimaksudkan untuk memakmurkan masjid dan jamaahnya.  Peserta Sosialisasi Program Pemberdayaan Ekonomi Ummat berbasis Masjid yang  merupakan sumbangan YAMP untuk Wilayah Kota Serang dan sekitarnya.

Presentasi dipaparkan langsung  Yayasan Dakab H.Cholifah Bahuddin. Pengantar oleh Sekrtaris YAMP Marsono, SH.  Selama ini sebagian Banten belum mendapat Informasi tentang adanya Program ini.

“Bagi yang sudah mengetahui mohon untuk getok tular perlu disampaikan bahwa Program ini sifatnya “tawaran” bagi yang berminat dan bergabung serta betul_betul membutuhkan modal/dana talangan dalam rangka memberdayakan Ummat disekitar Masjid,” ujarnya.

Marsono menegaskan bagi yang sudah berkemampuan dan tidak memerlukan atau tidak membutuhkan dijadikan informasi saja. Bagi yang belum mengenal dan belum terinformasi Masjid YAMP dari tetangga dapat menyerahkan dan menyebarkan ke mereka. “Setelah sosialialisasi kami merencanakan untuk progres selanjutnya yaitu pembinaan dengan menghadirkan Para Motivator dan Mentor,” ujarnya.

Insya Alloh Sosialisasi berikutnya Rabu (15/8) di Kota Semarang yang akan di ikuti 106 peserta dari Para Pengurus Masjid YAMP se Wilayah Pantai Utara Jateng dan Timur Selatan seperti Grobogan, Jepars, Pati Kan/Kota Semarang, Salatiga, Kendal, Demak, Batang dan sekitarnya.

“Mohon.bantuan bagi Anggota Paguyuban ini yang bertetangga dengan Masjid YAMP mohon di informasikan yang bersangkuran,” ujarnya.

Bagi yang belum mengetahui  info ini anggap sebagai undangan undanga. Dijadwalkan hadir dari YAMP dan Yayasan Dakab sebanyak lima orang. Saat ini sudah tergabung dalam paguyuban dan memperoleh bantuan kurang lebih 100 masjid di Jabotabek, Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Surabaya.(tom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *