Home / PMD / Wisata Baru Bendung Kamijoro, sedot Pengunjung

Wisata Baru Bendung Kamijoro, sedot Pengunjung

Ini bendungan anyar. Berada dan memanfaatkan Wedi Kengser di Pedukuhan Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, bendungan ini diberi nama Bendung Kamijoro.

Pembangunannya belum selesai benar, namun sudah diserbu pengunjung. Itu diakui Sugeng Lono Raharjo, tokoh masyarakat Pedukuhan Kaliwiru kepada Kabarno.com di sela-sela kesibukannya mengatur parkir.

“Dados Bendungan Kamijoro puniko sejatosipun, Kali Progo ingkang dipun Bendung, lajeng toyanipun dipun aliraken ing tlatah Bantul, lha wargo ing Kaliwiru manpangatke Wedi Kengser supados dipun damel Taman Wisata,” jelasnya.

Wisata Bendung Kamijoro yang menggunakan luas lahan kurang lebih 7 hektare ini, dikerjakan oleh salah satu perusahaan mulai bulan Desember 2018. Rencananya, semua akan selesai Desember 2019.  Tapi rupanya, pengunjung telanjur berdatangan. Itu membuat pihak pengelola tidak bisa mencegah, karena  setiap harinya seribu lebih datang di Bendung Kamijoro untuk sekadar mengetahui atau  berfoto-foto secara alami.

Salah satu pengunjung  dari Solo Jawa Tengah, sebut saja namanya Mahmud mengaku penasaran dengan bendungan ini. Ia  mengetahui Wisata Bendung Kamijoro dari Medsos, katanya  kecantikan alam Pedukuhan Kaliwiru, luar biasa. “Bisa melihat sungai Orogo yang sangat indah, dan memang begitu kenyataannya,” ucap Kang Mahmud. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Perayaan Hari Paskah Kamis Putih di Girimulyo

Ratusan Jemaah Umat Katholik Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, megikuti Misa Hari Paskah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *