Home / KANGBARNO / Wayahe Ngobrolin Inspirasi bagi Kulon Progo

Wayahe Ngobrolin Inspirasi bagi Kulon Progo

Ngopi-ngopi di malam Minggu, rasane gayeng. Tapi pada malam Minggu 25 Juli 2020 nanti, ada Ngopi yang berbeda. Karena ini adalah Ngobrolin Inspirasi dengan  tiga tokoh Kulon Progo. Digelar lewat aplikasi zoom, ini akan menjadi forum diskusi masyarakat perantau Kulon Progo dalam menemukan ide-ide mencerahkan.

“Inilah saatnya masyarakat Kulon Progo di perantauan, kembali menggali berbagai potensi disumbangkan pada negeri. Atau sekurang-kurangnya untuk sesama perantau Kulon Progo. Jangan malah, mencari keuntungan sendiri,” jelas Sutrisno Yulianto, STP, MM, C.NLP salah satu pengagas Ngobrolin Inspirasi.

Bersama Sutrisno ada Irwan, Founder Kabarno.com dan Koranpelita.com. Lalu, ada Suyatno Alimonsa, sesepuh KPDJ, serta Mad Rais, entrepreneur yang memiliki banyak gagasan. “Warga Kulon Progo di Jakarta, jangan hanya difungsikan sebagai pasar. Tapi harus diberdayakan, dimulyake, diuwongke,” tambah Irwan yang dikenal sebagai wartawan senior di koran nasional.

Ini, menurut Mbah Alimonsa, juga menjadi forum silaturahmi bagi warga perantau asal Kulon Progo di Jabodetabek.  Tujuannya, menjalin silaturahmi para perantau asal Kulon Progo di Jabodetabek.

“Selain itu, juga untuk membangun kepedulian terhadap permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi dan membantu mencari solusi. Lalu, membangun jiwa kegotong-royongan di antara para perantau asal Kulon Progo, terutama di masa pandemic yang membuat susah semua orang,” tutur tokoh senior KPDJ itu.

Sementara itu, menurut Mad Rais, yang juga penting  dari forum ini adalah untuk membangun sinergi di antara para perantau Kulon Progo.

Acara NGOPI ini akan diadakan secara rutin minimal setiap dua pekan sekali dengan topik yang disesuaikan kebutuhan para anggota NGOPI.

Pada edisi perdana, akan diadakan Malam Minggu, Tanggal 25 Juli 2020 pukul 19.30 -21.30 dengan menggunakan aplikasi Zoom.Tiga tokoh Kulon Progo di perantuan yang akan menjadi bintang.

“Tiga tokoh ini memiliki pencapaian yang cukup tinggi. Ada Prof Bedjo Sujanto, piyayi Kalibiru, Kokap yang pernah Rektor Universitas Negeri Jakarta. Lalu ada Pak Sumardjono, Direktur Perencanaan Strategis & Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan yang asli Nganjir, Hargorejo, Kokap. Serta Pak Agus Riyanto, yang saat ini menjadi Kepala SMP Islam PB Soedirman,” tambah Sutrisno Yulianto yang akan menjadi moderator acara ini.

Tiga tokoh sukses dari Kulon Progo itu, akan berbagi kunci merintis karir, membangun nama besar, serta pengalaman memecahkan problematika hidup para perantau. Selain, mengurai gagasan-gagasan besar sebagai warga Kulon Progo untuk tanah kelahirannya. (kib)

About redaksi

Check Also

KPDJ & Tim Sahabat Ngopi ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi

Senin siang  27 Juli 2020, jalanan di kota Jakarta lengang.  Di hari pertama pekan keempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *