Home / PMD / Warga Wetan Pasar Wates Kulon Progo buka Warung Sedekah

Warga Wetan Pasar Wates Kulon Progo buka Warung Sedekah

Wates, Kabarno.com – Dimasa pandemi Covid-19 perekonomian semakin sulit, namun ditengah kota Wates salah satu warga Wetan Pasar, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo justeru membuka Warung yang diberi nama “WARUNG SEDEKAH”.

“Sederhana saja kita saling membantu mereka yang mampu membantu yang kurang, jadiWarung Sedekah ini intinya saling membantu di tengah sulitnya ekonomi,” dikatakan Merdiansah Dwi Putra Selasa, 23 Februari 2021.

Warung Sedekah menurut Merdiansah merupakan kegiatan sosial bagi mereka yang ingin bersedekah atau bagi mereka yang membutuhkan. Pihaknya yakin di masa pandemi ini mereka ada yang hidup kesulitan dan.ada yang ingin menyalurkan sedekahnya. Oleh karena Merdiansah membuka Warung Sedekah ini untuk sesama.

Merdiansah membuka Warung Sedekah berada di Wetan Pasar, RT 04/07 Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo. Warung Sedekah juga menerima sedekah dari siapapun dan untuk siapapun. Merdiansah memajang sedekahnya dengan bambu dibuat pagar agar memudahkan pemberi maupun yang membutugkan.

Sementara salah satu warga sekitar yang melihat Warung Sedekah bergegas memperhatikan dan mengambil satu bungkus bahan sayuran.

“Kula remen, mugi mugi saget dipun lajengaken, punika saget mbiantu kawula alit,” kata Mbah Ikhwan 68 tahun saat ditemui Kabarno.com Selasa, 23 Februari 2021.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Ing Samigaluh Kapolsek mulang ngaji

Samigaluh, Kabarno.com – Di masa pandemi Covid-19 dan dengan kesibukannya melaksanakan tugas sebagai anggota Kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *