Home / PMD / Warga Pedukuhan Tangkisan 2, gali sumur untuk mendapatkan air

Warga Pedukuhan Tangkisan 2, gali sumur untuk mendapatkan air

Kokap, Kabarno.com – Warga Pedukuhan Tangkisan 2, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo untuk mencarikan solusi terkait kekurangan air bersih di wilayahnya membiuat sumur di tepi sungai setempat, dikatakan Asfani warga setempat kepada Kabarno.com saat menggali sumur.

” Yih kados punika menawi pas ketiga, adat saben banyunipun medal katah, ananging ing wekdal ketiga punika banyunipun jian blas asat, pramila kedah dipun damel sumur lan dipun keduk.”

Asfani menambahkan di musim kemarau ini banyak warga yang kekurangan air bersih, ada bantuan dari donatur donatur namun tetap belum mencukupi, untuk itu warga berusaha membuat sumur sumur di tepi sungai dengan kedalaman 5 hingga 10 meter baru keluar airnya, lumayan bisa di timba sedikitnya 10 Kepala Keluarga.

Camat Kokap Sadikan S.Pd. M.Pd dihubungi terpisah mengatakan salut kepada warga yang telah melakukan, mencari solusi, kemandirian meskipun masih menerima bantuan, harapannya di daerah lain bisa meniru apa yang di perbuat oleh warga Tangkisan 2, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kulon Progo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Fajar Gegana : Kulon Progo belum terbebas dari Covid-19

Wates, Kabarno.com – Kabar baik positif corona dikulonprogo banyak yang sembuh sangat kepada petugas medis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *